AC Standar, AC Inverter, atau AC Daya Rendah, Mana yang Tepat untuk Anda?

Apakah Anda tertarik untuk membeli AC, tetapi apakah Anda bingung ketika Anda diberi pilihan AC standar, daya rendah atau AC inverter? Di sini kita akan memberikan ulasan tentang tiga jenis AC dengan harapan agar Anda memahami perbedaan, kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis AC. Kami berharap setelah membaca artikel ini, Anda dapat memilih jenis AC yang tepat yang cocok untuk Anda gunakan dan kebutuhan.

Daya AC rendah

Low Watt AC memiliki cara kerja yang sama dengan AC Standard. Perbedaannya terletak pada kompresor yang menggunakan energi listrik yang lebih kecil. Untuk mencapai kapasitas yang sama, Low Watt AC memperkuat kipas di unit luar-ruang.

Secara umum, AC watt rendah lebih mahal daripada AC standar, tetapi menggunakan listrik yang lebih efisien, sehingga biaya listrik mereka akan lebih murah daripada ~ 20-30% per bulan.

Jenis AC watt rendah ini juga cocok untuk rumah yang memiliki daya listrik rendah karena memiliki tarikan listrik awal terendah dibandingkan dengan tipe AC standar dan AC inverter.

Misalnya, Sharp 1PK Low Watt AC menggunakan daya listrik 690W dibandingkan dengan 900W yang dibutuhkan oleh Sharp 1PK Standard AC.

Kekurangan daya AC rendah hanya karena ruangan akan terasa lebih dingin lebih lambat dari standar AC karena AC ini menggunakan daya terendah.

AC Inverter

Inverter AC adalah AC kasta tertinggi. Teknologi pada AC inverter berarti bahwa kompresor pada AC inverter dapat beroperasi untuk memenuhi kebutuhan untuk mencapai suhu sekitar yang diinginkan.

Misalnya, jika Anda mengatur suhu 24 pada AC jarak jauh inverter Anda, inverter AC akan bekerja sangat keras untuk mendinginkan ruangan. Penggunaan awal ini menggunakan listrik yang lebih tinggi dari standar AC. Ketika suhu sekitar mencapai 24 (sesuai dengan AC jarak jauh), kompresor inverter AC akan beroperasi seminimal mungkin.

Inverter AC ini akan terus beroperasi untuk menjamin suhu kamar sesuai dengan suhu yang diatur pada remote control. Ini membuat inverter AC tidak cocok untuk ruangan di mana pintu sering dibuka dan banyak orang datang dan pergi.

AC inverter juga tidak cocok untuk penggunaan jangka pendek karena tarikan listrik awal sangat tinggi sehingga tidak efisien dalam penggunaan listrik.

Tabel Kelebihan dan kekurangan dari standar AC, watt rendah dan inverter

Secepat mungkin Inverter AC menggunakan tarikan listrik awal terbesar untuk mendinginkan ruangan sesegera mungkin.

  • Penggerak listrik awal
  • Lebih rendah dari standar AC
  • Yang tertinggi Penggunaan listrik akan berkurang saat ruangan dingin.
  • Efisiensi listrik
  • Lebih efisien daripada standar AC

Lebih efisien daripada AC watt rendah dengan catatan penggunaan yang tepat. Penggunaan di ruangan yang salah akan menyebabkan AC ini menjadi yang paling tidak efisien. Tarikan listrik pada awalnya sangat tinggi, tetapi penggunaan listrik akan berkurang secara drastis ketika ruangan telah mencapai suhu yang diatur dalam kendali jarak jauh.

Fitur tambahan

  • Hampir sama dengan AC Standard
  • Sebagian besar fitur Inverter AC adalah AC kasta tertinggi.
  • Lebih mahal. Inverter AC adalah AC kasta tertinggi.
  • Skenario kamar yang cocok
  • Cocok untuk rumah dengan listrik rendah.
  • Cocok untuk kamar dengan pintu yang sering dibuka dan tutup atau orang yang datang dan pergi
  • Cocok untuk digunakan yang tidak terlalu lama (2-3 jam).
  • Ini adalah AC ideal untuk kantor, karaoke, ruang tamu
  • Ini tidak cocok untuk rumah dengan listrik rendah (tidak akan kuat untuk ekstraksi awal)
  • Cocok untuk ruangan yang jarang terbuka dan tutup sehingga suhu udara dapat dijaga konstan selama berjam-jam sehingga penggunaan listrik sangat efisien
  • Ini adalah AC ideal untuk kamar tidur.

Jenis AC apa yang lebih efisien?

Ada 2 kemungkinan untuk pendingin udara termurah tergantung pada penggunaannya.

Low Watt AC adalah AC paling ekonomis untuk penggunaan yang tidak lama (sekitar 2-3 jam) atau untuk ruangan tempat pintu sering dibuka dan orang-orang datang dan pergi.

AC Inverter adalah AC paling ekonomis dengan catatan penggunaan yang lama (8 jam) dan pintu kamar jarang terbuka dan tertutup. Contoh kamar yang ideal adalah kamar tidur utama dan kamar tidur anak-anak. Perbedaan dalam penggunaan CA cukup signifikan dengan skenario yang benar.

Leave a Reply