Berbagai Jenis Kopi di Dunia

Terlepas dari alasan Anda minum kopi, yang paling penting adalah bagaimana rasanya, bau, dan apakah itu membuat Anda merasa waspada dan bahagia di pagi hari. Dikatakan demikian, setiap orang memiliki pesanan favorit mereka – mungkin latte, piccolo, atau mungkin hitam panjang.

Berbagai Jenis Kopi DijelaskanKami memeriksa online untuk melihat berapa banyak jenis minuman kopi di sana … ternyata, ada cukup banyak. Lebih dari tiga puluh tipe berbeda terdaftar di satu situs web, dan lebih dari empat puluh di situs lainnya. Untuk menghemat waktu, kami akan membatasi daftar ini ke kopi paling umum yang tersedia, dan apa yang banyak staf Canstar Blue anggap paling enak.

Apakah kita lupa jenis kopi favorit Anda? Beri tahu kami di [email protected] dan kami akan menambahkannya ke artikel!

1. Caffè Americano

Anda dapat membuat kopi jenis ini cukup sederhana dengan menambahkan air panas ke kopi espresso. Dikatakan bahwa tentara Amerika selama Perang Dunia Kedua akan membuat kopi jenis ini untuk membuat minuman mereka bertahan lebih lama. Saat itu (ternyata) diadopsi oleh barista Amerika setelah perang.

2. Café Latte (atau Café au lait)

Pilihan yang cukup populer untuk peminum kopi, latte terdiri dari susu kukus (atau dimarahi) dan satu teguk kopi. Biasanya cukup berbusa, dan terkadang Anda akan menemukan kafe yang tidak mengerti perbedaan antara ini dan putih datar.

3. Cappuccino

Mungkin jenis kopi paling populer di dunia, cappuccino terdiri dari tiga lapisan (sejenis kue). Yang pertama adalah suntikan espresso, lalu suntikan susu kukus, dan akhirnya barista menambahkan lapisan berbusa, susu berbusa. Lapisan terakhir ini juga bisa ditutup dengan serutan cokelat atau bubuk. Secara tradisional, orang Italia akan mengkonsumsi kopi jenis ini saat sarapan.

4. Espresso

Untuk membuat espresso, rebus air mendidih di bawah tekanan tinggi melalui biji kopi yang ditumbuk halus lalu tuang ke dalam cangkir kecil. Kedengarannya sederhana bukan? Yah, itu mengejutkan sulit untuk dikuasai. Espressos adalah pengalaman kopi paling murni yang bisa Anda dapatkan, dan meski tidak untuk semua orang, espresso bisa menjadi pengalaman minum yang benar-benar istimewa ketika Anda menemukan minuman yang baik.

5. Putih Datar

Dua kopi Kiwi paling tersedia adalah hitam panjang dan putih rata – baik yang berasal dari Selandia Baru dan Australia. Untuk putih rata, susu yang dikukus dari bagian bawah kendi (yang biasanya tidak begitu berbusa, tetapi agak krem) dituangkan di atas suntikan espresso. Sekarang ini populer di kalangan ibu dan ayah pada janin sekolah yang berusaha mati-matian untuk tetap terjaga.

6. Long Black

Air panas dituang ke dalam cangkir, dan kemudian dua teguk espresso dituangkan ke dalam air. Jika Anda melakukan kebalikan ini, itu akan menghasilkan Americano. Kulit hitam panjang bisa sangat kuat, dan memiliki lebih banyak crema (busa krim yang bertengger di atas tembakan espresso) daripada Americano.

7. Macchiato (juga dikenal sebagai Piccolo Latte)

Macchiato adalah suntikan espresso yang kemudian diakhiri dengan susu berbusa yang langsung masuk ke dalam cangkir. Meskipun kedengarannya mirip dengan cappuccino, biasanya lebih kuat karena tidak ada susu kukus yang ditambahkan dan itu juga lebih kecil, biasanya disajikan dalam cangkir berukuran expresso.

8. Mochaccino

‘Mocha’ hanyalah latte dengan tambahan bubuk cokelat atau sirup, dan kadang-kadang diberi krim kocok. Jika ada, ini adalah kopi entry level yang baik – hidup di dunia antara cokelat panas yang kekanak-kanakan dan kafe latte dewasa.

9. Kopi Irlandia

Terlalu banyak dari ini dan Anda mungkin harus ‘hanya kecelakaan di sini, bro’, karena kopi jenis ini diseduh dengan wiski, gula, dan lapisan krim tebal di bagian atas – dan tidak tersedia di Café Selandia Baru karena untuk konten alkoholnya, mereka lebih sering ditemukan di restoran. Berhati-hatilah bahwa mencoba membuatnya dengan scotch dan kopi instan tidak berfungsi … percayalah pada kami.

10. Wina

Wina dibuat dengan menambahkan dua tegukan espresso yang sangat kuat bersama-sama sebelum krim kocok ditambahkan sebagai pengganti susu dan gula. Wina adalah perpaduan rasa kuat espresso langsung, dengan kehalusan krim bergula.

11. Affogato

Affogatos sama sekali bukan kopi, karena mereka adalah shot espresso yang dituangkan ke padang pasir (biasanya es krim). Itu tidak membuat mereka kurang lezat.

Leave a Reply