Mendulang Motivasi dari Biografi Chester Arthur 

Sebagai negara maju, Amerika Serikat selalu menghadirkan pemimpin-pemimpin berkualitas untuk mengembangkan bangsanya. Salah satu pemimpin yang cukup berpengaruh di eranya adalah Chester Arthur. Karena faktor itulah maka pembelajaran dari biografi Chester Arthur bisa dijadikan motivasi.

Perlu diketahui bahwa sejak menjadi presiden Amerika ke-21, Chester Arthur berusaha berkontribusi bagi bangsanya. Tak heran jika namanya digunakan sebagai teka-teki di film Die Hard. Anda juga bisa ikut termotivasi dengan mengetahui jejak kehidupannya berikut ini.

Kelahiran dan Keluarga Chester Arthur

Image Source: bwbx.io

Chester Arthur lahir pada tanggal 5 Oktober 1829 di Fairfield, Vermont. Ia adalah anak kedua dari pasangan William Arthur dan Malvina Stone Arthur. Ayahnya berprofesi sebagai penceramah abolisionis Baptis.

Pada tahun1859, Chest Arthur menikah dengan Ellen Herndon. Pasangan tersebut dikaruniai tiga anak, dua laki-laki dan satu perempuan. Salah satunya meninggal dunia ketika berusia tiga tahun.

Pendidikan Chester Arthur

Presiden Amerika ke-21 ini memulai sekolahnya. Kuliahnya ia lanjutkan juga di Universitas Schenectady. Minatnya lebih dominan pada politik dan aktivitas ekstrakurikuler dibandingkan mata pelajaran bidang studinya.

Ia lulus pada tahun 1854, lalu mengajar di sekolah yang hanya bersifat sementara. Kemudian, kemampuannya sebagai pengacara pun diakui, ia  mendirikan jasa hukum di Kota New York. Hal yang bisa dijadikan motivasi dari biografi Chester Arthur dari segi pendidikan adalah totalitasnya dalam membangun usaha.

Mantan presiden ini juga dikenal sebagai seorang abolisionis, yaitu orang yang mendukung berakhirnya perbudakan. Berkat prinsipnya tersebut, ia pernah bekerja sebagai pengacara untuk wanita berkulit hitam. Namanya Lizzie Jennings

Karir Chester Arthur

Karir Chest Arthur yang menanjak pesat bisa dijadikan motivasi dalam hidup Anda. Diceritakan bahwa setelah perang saudara, Chester Arthur menjadi kawan dari anggota partai republik dan senator Amerika Serikat, Roscoe Conkling.

Senator tersebut menerapkan patronase politik dan sistem disiplin partai untuk memajukan kepemimpinannya dan memajukan partai Republik di New York. Hal inilah yang membuat Chester semakin disegani.

Melalui keterampilan organisasi dan kemampuan administrasinya yang hebat, ia dapat memberikan dukungan untuk mesin politik Conklin. Saat bekerja sebagai kolektor rumah Pabean New York, ia kelebihan posisi dengan para agen politik yang setia kepada Conklin.

Masa jabatan yang dipegang Chest Arthur berjalan selama empat tahun. Sebelum berkarir menjadi presiden, ia menjabat wakil presiden di bawah pemerintahan Presideng James Garfield.

Ketika James Garfield meninggal dunia akibat luka tembakan yang dideritanya, ia kemudian disahkan menjadi presiden, tepatnya pada tanggal 1981.

Kontribusi Chester Arthur

Berdasarkan biografi Chester Arthur, kontribusinya dinilai saat ia masuk sebagai anggota partai Republik. Anggota partai politik yang loyal merupakan sebutan yang khas darinya.

Chester Arthur sendiri melakukan promotor melalui sistem patronase selama masa kepresidenannya. Prinsipnya berusaha untuk menempatkan reformasi politik.

Saat menjabat sebagai presiden, Chester Arthur menganjurkan beberapa kebijakan berikut ini.

  1. Memberikan saran berupa penurunan tarif penurunan tarif untuk membantu meringankan hutang petani dan konsumen kelas menengah.
  2. Memveto proyek daging babi yang dikenal sebagai Rivers and Harbour Act pada tahun 1882
  3. Menandatangani Undang-Undang Pendleton, yang membentuk Komisi Layanan Sipil bipartisan pada tahun 1883

Itulah beberapa hal positif dari biografi Chester Arthur yang bisa dijadikan alat motivasi. Semoga bisa menjadi pedoman bagi Anda dalam mengevaluasi diri sehingga mampu menjadi pemimpin bagi hidup terbaik Anda.

 

 

Leave a Reply