4 Inspirasi Kamar Mandi Ukuran 1 x 2 meter

Ingin memiliki kamar mandi bagus dan keren. Anda bisa menggunakan konsep minimalis untuk kamar mandi kesayangan anda. namun bagaimana jika kendalanya terkait luas lahan ? apalagi jika rumah type kecil maka kamar mandi hanya memakan ukuran 1 x 2 meter saja. Bisa-bisa hanya masuk toilet saja. Jangan khawatir, berikut ini deretan inspirasi untuk anda.

1. Desain Satu

Desain pertama datang dari anda yang ingin kamar mandi minimalis dengan nuansa yang elegan. Menggunakan warna hitam dipadukan dengan warna cerah seperti putih atau broken white, atau bisa juga warna cream menjadikan kamar mandi anda yang berukuran sempit tidak terlalu gelap atau menakutkan. Jika bisa kamar mandi terletak di area border rumah agar bisa menambahkan kaca tinggi sehingga ada cahaya dan udara yang keluar masuk.

Sesuai desain pertama ini tidak masalah jika rumah anda hanya memiliki lahan kamar mandi 1 x 2 saja. Karena untuk ukuran tersebut tetap bisa dipasangkan shower dan toilet seperti pada gambar. Hanya saja pilih yang ukurannya tidak terlalu besar.

2. Desain Dua

Desain dua cocok sekali untuk anda yang ingin memberikan nuansa alam pada kamar mandi sempit anda. Tambahan batu alam memberikan efek minimalis meskipun anda memiliki kamar mandi sempit. Jangan khawatir akan ukurannya, bahkan seperti yang digambar anda bisa menambahkan wastafel dan kaca tepat di depan pintu masuk.

Kamar mandi tipe ini bisa diaplikasikan untuk anda yang memiliki sisa ruang memanjang atau berbentu persegi panjang. Selain itu gunakan warna yang senada dan cerah untuk menimbulkan kesan kamar mandi yang tetap bersih namun juga keren dan bekonsep minimalis.

3. Desain Tiga

Anda hanya memiliki sisa ruang ? apalagi sisanya tidaklah besar dan bentuknya tidak simetris kotak. Nah jika hal tersebut terjadi jangan panik atau kaget. Anda bisa menggunakan ruang yang berbentuk miring dan sempit untuk sebuah kamar mandi minimalis yang tetap keren.

Pada gambar sisi miring dimanfaatkan untuk shower dan area untuk mandi. Shower memang menolong dikala ruangan tidak berbentuk simetris. Karena hanya membutuhkan space atau luasan yang kecil. Selain itu anda tinggal tambahkan toilet jika perlu toilet duduk untuk sisa ruangan dan juga pintu di bagian simetris. Lengkap sudah kamar mandi minimalis anda, tidak perlu khawatir lagi.

4. Desain Empat

Desain Empat

Hanya bisa mandi di ruang yang sempit. Jangan khawatir, jika memang benar-benar ingin diminimaliskan untuk kamar mandi apalagi jika kamar mandi ini dibangun didalam kamar utama maka desain keempat ini cocok dan bisa anda gunakan.

Bisa dilihat bahwa ruangan ini memiliki desain tetap keren meskipun kamar mandinya terkesan pas-pasan. Pertama membuka pintu sebelahnya sudah ada shower dan didepannya sudah ada toilet. Meskipun ketika mandi nanti air akan masuk ke toilet, namun masalah tersebut tidaklah mengganggu atau merusak.

Sedangkan sisi lainnya bisa anda gunakan untuk gantungan atau jendela buram khusus kamar mandi. Nah itulah desain atau inspirasi yang bisa anda dapatkan untuk yang ingin membangun kamar mandi minimalis namun hanya memiliki ruang sekitar 1 x 2 Meter saja.

Desain kamar mandi penting sekali, karena selain menunjang konsep minimalis rumah kamar mandi yang terawat dan bagus akan menimbulkan kesan bersih dan nyaman.

Masukan yang penting anda bisa menggunakan shower dan toilet duduk. Hindari bak karena memakan tempat dan hindari toilet jongkok karena harus memakan tempat untuk ditinggikan posisi toiletnya. Selamat mencoba!

Sumber: Hustopia.com

Leave a Reply