Perbedaan Dan Penjelasan Beserta Contoh Kalimat ‘’Anger Vs Fury’’

Dalam belajar bahasa inggris, tentu dibutuhkan beberapa tahap untuk mencapai tingkatan yang lebih baik. Pada dasarnya, belajar bahasa inggris sama dengan belajar bahasa asing lainnya. Butuh ketekunan dan terus mencoba membiasakan diri untuk menggunakan bahasa yang dipelajari agar semakin membumi.

Dalam kosakata bahasa asing, termasuk bahasa inggris, pasti akan menemukan beberapa kata yang maknanya hampir sama. Sehingga hal ini akan menyulitkan bagi para pembelajar bahasa tersebut. Jika memang anda sedang belajar bahasa asing, yaitu bahasa inggris, maka cobalah anda untuk memahami beberapa kata yang sulit untuk dibedakan.

Pemaknaan Anger dan Fury

Image Source: wikimedia.org

Misalnya saja dalam bahasa inggris terdapat dua kata yang arti dan maknanya hampir sama, yaitu anger dan fury. Terkadang bagi anda yang termasuk pembelajar bahasa inggris pemula, tentu akan bingung membedakan kedua kata tersebut. Perbedaan anger fury memang sulit untuk dibedakan. Tetapi jika dicermati dengan teliti, keduanya memiliki arti dan makna yang berbeda.

Anger dan fury merupakan kata benda atau noun dalam bahasa inggris yang biasanya menjelaskan keadaan seseorang. Misalnya saja dalam kalimat I can not hide my anger yang berarti aku tidak bisa menyembunyikan kemarahanku. Kata anger pada kalimat tersebut bisa saja diganti dengan kata fury. Akan tetapi, jika dilihat maknanya lebih dalam, keduanya memiliki makna yang berbeda sehingga tidak bisa menggantikan satu sama lain.

Berikut ini adalah makna yang lebih mendalam mengenai kedua kata tersebut, yaitu anger dan fury.

Anger

Kata anger berarti kemarahan atau amarah. Kata yang satu ini bisa diungkapkan oleh orang yang sedang tertekan akan suatu hal sehingga emosi dan ingin berbuat suatu hal yang buruk kepada orang yang membuatnya emosi. Anda bisa menggunakan kata yang satu ini saat anda marah tetapi masih dalam taraf normal sehingga emosi masih bisa diredam.

Fury

Kata fury bisa diartikan juga sebagai amarah atau kemarahan. Tetapi amarah atau kemarahan yang dimaksudkan disini adalah amarah yang sudah sangat. Amarah atau kemarahan dalam bahasa inggris yang menggunakan kata fury ini, berarti ingin mengungkapkan amarah yang sudah tidak bisa ditahan lagi. Sehingga bisa langsung berbuat buruk kepada orang yang membuatnya marah.

Setelah mengetahui arti kata atau makna dari anger dan fury, tentunya sekarang anda sudah bisa tahu apa perbedaan anger fury dalam bahasa inggris. Hal yang paling mudah untuk membedakannya adalah dengan mengetahui tingkat kemarahannya. Jika sudah mulai bertindak dengan tindakan yang buruk atau sampai melukai seseorang, maka hal tersebut termasuk dalam fury. Sedangkan jika tingkat emosi atau kemarahan masih dalam taraf yang normal dan bisa ditahan, maka bisa mengungkapkannya dengan kata anger.

Jika anda masih bingung untuk membedakan keduanya, maka cobalah untuk terus menggunakan kedua kata tersebut. Buat kalimat dengan kata-kata tersebut atau bisa juga menggunakannya dalam percakapan. Setelah anda terbiasa, maka lama-kelamaan anda akan bisa membedakannya. Contoh paling mudah untuk membedakan kedua kata tersebut adalah, bahwa anger belum bertindak sedangkan fury sudah ada tindakan.

Sehingga anda bisa dengan jelas membedakannya. Belajar bahasa asing memang butuh ketekunan karena bahasa asing bisa dikuasai dengan kebiasaan anda menggunakan bahasa yang anda pelajari. Semakin sering anda menggunakan bahasa asing yang anda pelajari, maka semakin mahir anda dalam menggunakannya. Termasuk bisa membedakan perbedaan anger fury yang sering membuat pembelajar bahasa inggris bingung.

Leave a Reply