Wisata Batu, Aneka Tempat Asik yang Bikin Kamu Ngga Bisa Diusik

Kota Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah berasal berasal berasal dari Kabupaten Malang pada tanggal 17 Oktober 2001, dan masuk lokasi Malang Raya dengan Kota Malang. Memiliki banyak destinasi wisata, tidak tersedia salahnya Anda menyusun jadwal untuk berlibur ke Kota Batu dengan keluarga atau teman-teman. Inilah saran daerah wisata di Kota Batu Malang untuk isikan liburan.

1. Coban Talun di Kota Batu Malang

Image Source: explorewisata.com

Terpesona dengan keindahan Air Terjun Niagara, kunjungi saja Coban Talun di Kota Batu yang tak kalah menawan. Ketinggian air terjun Coban Talun yang menggapai 75 meter melengkapi keindahan pemandangan perbukitan yang menghijau di sekitarnya.

Untuk sampai di air terjun, Anda harus lewat sungai kecil, jalur setapak dengan semak belukar, yang cukup licin saat musim hujan. Itu sebabnya, Anda disarankan Mengenakan alas kaki antiselip kalau singgah ke sini.

Tak cuma berfoto, Anda dapat membasahi tubuh di kolam air dangkal yang tersedia di dasar air terjun. Harga tiket cukup murah, cuma Rp5.000,00 saja per orang. Lokasi ini terhitung terhubung tiap-tiap hari sampai pukul 5 sore.

2. Bukit Paralayang Kota Batu, Tempat Menarik Bagi Penggemar Olahraga Ekstrem

Bukit Paralayang adalah lokasi wisata di Pujon, Malang, sebelah barat Kota Batu. Akses menuju Bukit Paralayang sempit dan terjal, agar Anda harus kendaraan berukuran kecil untuk sampai ke sana.

Jika udah berusia di atas 18 tahun, Anda dapat coba lakukan paralayang tanpa persetujuan orang tua. Tempat ini dibuka 24 jam, namun aktivitas bertandem paralayang dikerjakan jadi pukul 07.00 sampai 17.00 saja.

Tandem malam pun dapat dikerjakan kalau kondisi angin dan cuaca mendukung. Harga tiket masuk hari biasa Rp10.000,00 per orang, selagi akhir pekan Rp15.000,00 per orang.

3. Gunung Banyak, Wisata Hutan, dan Gua Pinus di Kota Batu Indonesia

Salah satu daerah paling baik untuk berfoto dengan latar hutan pinus yang indah di Kota Batu yaitu Gua Pinus Gunung Banyak. Tempat wisata di daerah Bumiaji ini berwujud hutan pinus dengan {beberapa|sebagian|lebih berasal berasal berasal dari satu} spot foto yang menarik. Dua diantaranya adalah gardu pandang dan gua pinus yang punyai tinggi tidak cukup lebih satu meter.

Tempat ini benar-benar sesuai untuk pemotretan berbagai keperluan seperti pre-wedding atau album kenangan sekolah. Untuk masuk ke Gua Pinus yang dibuka jadi pukul 07.00 sampai 17.30 WIB tiap-tiap hari, Anda dapat dikenakan tiket Rp5.000,00 per orang.

4. Taman Langit, Tempat Melihat Kota Wisata Batu Malang berasal berasal berasal dari Ketinggian

Taman Langit merupakan daerah wisatapaling tepat untuk lihat indahnya Kota Batu Malang berasal berasal berasal dari ketinggian. Beralamat di Jalan Gunung Batu, Songgokerto, Kota Batu, Taman Langit dibuka tiap-tiap hari berasal berasal berasal dari pukul 07.00-17.00 WIB. Lokasinya tidak jauh berasal berasal berasal dari puncak Paralayang, tidak cukup lebih 500 meter saja.

Daya tarik utama Taman Langit adalah patung singa bersayap dan angsa raksasa. Selain itu, terdapat patung kayu lainnya berasal berasal berasal dari ranting dan akar kayu yang disusun dengan rapi. Ada terhitung spot berwujud ranjang yang dibuat berasal berasal berasal dari gundukan tanah dan terhitung daerah tinggal pohon. Untuk masuk ke di didalam dikenakan tiket Rp10.000,00 per orang.

5. Batu Night Spectacular (BNS)

Bagi Anda yang menyukai wisata malam, jangan lewatkan BNS atau Batu Night Spectacular yang beroperasi jadi pukul 15.00 sampai 24.00 WIB. Wahana yang dimiliki oleh BNS berwujud Taman Lampion, arena Go Kart, dan wahana menantang lainnya.

Ada pula pertunjukan spesifik yaitu air mancur menari pada pukul 20.30 dan 22.30 dengan lampu sorot warna-warni. Harga tiket masuk ke daerah wisata di Jalan Oro-oro Ombo ini dipatok pada harga Rp20.000,00 untuk hari biasa dan Rp30.000,00 untuk akhir pekan.

Jika singgah ke Kota Batu, singgahi tempat-tempat wisata menarik di atas. Semoga liburan Anda ke Batu dan sekitarnya jadi menggembirakan.

Leave a Reply