Wisata Ke Pantai Di Indonesia? Berikut Daftarnya

Liburan ke pantai ialah pilihan yang pas buat memakan banyak waktu ceria bersama-sama rekan atau keluarga terkasih. Gak butuh liburan jauh-jauh, negara kita ini mempunyai amat banyak pantai eksotis yang sayang sekali buat ditinggalkan.

Jumlahnya pantai eksotis yang berada pada Indonesia ini seringkali membuat bimbang. Nikmatnya berlibur ke pantai manakah ya? Buat menjawab kebimbangan Anda ini, ada lis 10 pantai terindah di Indonesia yang pantas buat Anda kunjungi.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Rata-rata wisatawan inginkan panorama pantai dengan hamparan pasir putih dikombinasikan air jernih kebiruan. Bukan kah Anda menghendaki suatu yang tidak serupa? Apabila iya, ada ke Pantai Pink di Pulau Komodo ialah pilihan yang pas.

Dimaksud Pantai Pink lantaran pantai ini mempunyai pasir pantai berwarna pink. Warna pink ini konon datang dari serpihan karang serta biota berbeda yang ikut arus ke daratan serta bercampur dengan pasir pantai. Anda dapat berpetualang di pantai ini sekalian snorkeling atau diving. Buat pengalaman tidak tersangka, Anda dapat coba menjajahi di daratan buat bersua dengan penghuni populer pulau ini, ditambah lagi jika bukan komodo.

2. Tomini Bay, Sulawesi

Tomini Bay terdapat di Sulawesi Utara. Lantaran tempatnya yang tidak jauh dari garis ekuator atau khatulistiwa, pantai ini jadi tempat yang pas buat nikmati waktu bersantai melalui cara berjemur.

Saat pagi hari, Anda dapat nikmati matahari keluar lalu menegur banyak nelayan yang pulang dari berlayar. Anda juga dapat kerjakan diving buat menyaksikan keragaman biota laut yang masihlah alami. Satu kembali yang gak bisa ketinggal, fresh seafood yang dapat Anda nikmati langsung di restoran yang berada pada kira-kira pantai.

3. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu masuk dalam posisi ke-17 dalam lis CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini mempunyai pasir yang putih, air laut super jernih serta yang sangat menimbulkan perhatian wisatawan yang ada ialah panorama matahari terbenamnya yang super cantik.

Di sini ada Nihiwatu Resort yang mengesankan. Beberapa aktivitas yang bisa Anda melakukan di sini salah satunya diving, berseluncur, nikmati sunset atau masuk bersama-sama masyarakat lokal buat tangkap gurita serta kepiting.

Pantai ini bisa digapai dengan pesawat terbang sepanjang kira-kira satu jam dari Bali, serta 90 menit dengan berkendara.

4. Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa ialah satu diantaranya pantai terpencil di Bali serta mempunyai julukan The Secret Beach. Terdapat di Desa Kutuh, sisi selatan Bali. Pantai ini tersembunyi dibalik tebing-tebing tinggi serta semak-semak. Dimaksud Secret Beach lantaran memang jalan buat ke arah pantai ini relatif sukar buat dibuka.

Pantai Pandawa mempunyai pasir seputih salju serta air laut yang jernih. Di sini, Anda akan dimanjakan oleh berolahraga air seperti kano serta paralayang. Anda juga dapat berenang di air laut yang jernih. Apabila Anda ada kesini dibulan Maret, Anda dapat nikmati parade budaya yang diselenggarakan oleh penganut Hindu – Buddha.

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan masuk dalam posisi ke-63 dalam lis CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pulau Derawan mempunyai fasilitas yang sangatlah baik, itu yang bikin tempat ini jadi satu diantaranya pantai idola di Indonesia serta dunia.

Di pulau Derawan, Anda dapat berenang bersama-sama gerombolan penyu di perairannya yang jernih serta beri kesegaran. Kecuali penyu, manta atau ikan pari banyak juga didapati di sini.

6. Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air, Lombok

Pulau-pulau di Lombok atau yang lebih diketahui dengan panggilan “gili” mempunyai ciri-ciri pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, serta air laut biru yang jernih.

Gili Trawangan tawarkan spot-spot diving yang fantastis. Pulau ini banyak didatangi oleh turis lantaran spot diving serta snorkelingnya yang indah. Satu diantaranya spot snorkeling yang terkenala dalah Turtle Poin di Gili Meno yang disebut spot terpilih buat menyaksikan penyu.

7. Pantai Ora, Maluku Tengah

Dapat dijelaskan kalau Pantai Ora ialah surga yang tersembunyi di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora mirip dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Di pantai ini ada Ora Beach Resort yang siapkan 6 cottage.

Pesona pantai ini ialah air laut super jernih, dimana Anda dapat nikmati langsung keindahan karang serta dunia bawah laut dari perahu. Waktu malam, Anda dapat nikmati kerlip bintang yang indah di dermaga atau sambil duduk di teras cottage.

8. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan panorama jejeran pohon kelapa serta air laut Samudera Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terdapat di Desa Wisata Sawarna, Banten.

Pantai ini mempunyai pasir putih yang kontras dengan langit serta laut biru. Ombak di pantai ini sangatlah sesuai diperlukan jadi tempat surfing. Ombak di Pantai Sawarna udah dicicipi oleh banyak peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, serta Korea.

9. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Keindahan Pulau Belitung mulai terekspos semenjak terdapatnya film Laskar Pelangi. Kendati pulau ini populer dengan lada putih serta pertambangan mineral style C seperti timah putih, pasir kuarsa, lempung (jawa) putih (kaolin), serta batu-batu granit, namun pulau ini mempunyai keindahan pantai yang super indah. Pantai di Pulau Belitung berciri unik mempunyai batu granit yang besar pasir lembut seputih salju, serta air laut biru super jernih.

10. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira ialah satu pantai alami yang terdapat di Sulawesi Selatan. Pantai ini populer jadi pantai berpasir seputih tepung. Anda dapat sampai pantai ini dengan kerjakan perjalanan dari Makassar sepanjang kira-kira 5 jam melalui Tanahberu serta dermaga Phinisi.

Leave a Reply